Kelebihan Tinta Plastisol Untuk Sablon Kaos Di Pabrik Kaos Oblong

Pabrik kaos oblong – Tahukah anda akhir – akhir ini, untuk penggunaan desain yang akan di cetak pada pakaian terutama kaos. Dan hal ini menjadi salah satu hal yang cukup diminati. Untuk teknik transfer gambar ke kaos ini memang kerap di kenal dengan nama kaos sablon. Adanya trend ini sendiri memang tidak akan bisa lepas dengan mudah mencetak desain sendiri. Jadi bisa tampil beda dengan orang lain. Nah, salah satu jenis tinta atau bahan sablon yang paling sering digunakan merupakan jenis tinta plastisol. Plastisol ini sendiri adalah salah satu jenis tinta yang cukup unik. Selain itu juga sulit untuk bisa anda samakan dengan jenis tinta lainnya. Untuk plastisol ini sendiri mengandung bahan penyusun yang memang cukup rumit.

4 Kelebihan Tinta Plastisol Untuk Sablon Kaos Di Pabrik Kaos Oblong

Untuk plastisol ini sendiri mengandung bahan penyusun yang memang cukup rumit bukan. Jenis bahan ini sendiri terdiri dari PVC atau yang dikenal dengan nama vinly chloride yang telah di campur dengan plasticizer. Untuk jenis tinta tekstil ini sendiri cukup sangat istimewa. Dimana memang dapat dilihat dari hasil akhirnya. Dengan semua keunggulan yang telah dimiliki. Maka tinta plastisol ini telah menjadi pilihan banyak orang sebagai tinta sablon. Lalu berikut ini merupakan keunggulan tinta plastisol yang banyak digemari diantaranya:

  1. Premium

Untuk hasil sablon kaos dengan menggunakan tinta plastisol ini pun akan bikin terlihat mewah dan premium. Dikarenakan panduan warna yang cerah ini. Sehingga hasil cetak yang baik ini akan lebih akurat. Selain itu juga tentu saja minim retak pada hasil sablon nya. Dengan begitu akan bikin siapa pun yang menggunakan kaos ini dengan sablon plastisol ini. Sudah pasti akan lebih merasa percaya diri.

  1. Praktis

Jenis tinta plastisol ini sendiri emang bisa langsung digunakan setelah kemasan nya ini dibuka. Sehingga di sini anda pun tidak perlu menambahkan bahan lain. Pada saat selesai menyablon dan ternyata memang masih ada sisa tinta. Maka di sini anda pun tinggal tutup rapat saja wadah nya. Sehingga pada bagian film sablon ini, bekas tinta yang digunakan ini tidak akan menggumpal. Atau bikin pori – pori film ini menjadi tersumbat. Tinta plastisol ini sendiri memang tergolong jenis tinta yang cukup sulit kering. Sehingga tinta yang tidak digunakan ini tidak akan terbuang.

  1. Akurat

Tinta sablon plastisol ini merupakan jenis tinta yang memiliki basis minyak. Sehingga dapat memberikan hasil cetak lebih rapat. Yakni dengan efek warna yang lebih cerah dan mengkilap. Sehingga begitu akurat nya bahan plastisol ini. Sehingga menjadi pilihan utama pada saat desain yang ingin di cetak dengan menggunakan gradasi warna. Jika desain yang ingin anda cetak ini menggunakan warna. Maka anda di sini tidak perlu khawatir. Tinta plastisol ini sendiri juga memiliki ragam warna yang sangat banyak.

  1. Daya tahan

Untuk sablon plastisol ini sendiri memiliki ketahanan yang tinggi. Jika dibandingkan dengan jenis tinta yang lain. Selain itu juga mampu menempel kuat pada kain. Meski bahan ini memang sering dicuci. Akan tetapi hasil sablon ini menggunakan tinta plastisol tidak akan memudar. Selain itu daya tahan plastisol ini didapatkan dari bahan PVC.

Tinta plastisol ini di campur dengan plastik. Alasan ini juga kondisi air ini relatif tidak akan mempengaruhi kualitas desain yang akan di cetak. Yakni dengan menggunakan tinta plastisol bukan.