CARA MENJAHIT KAOS OBLONG BUATAN PABRIK KAOS OBLONG YANG PERLU ANDA TAHU

Seperti yang kita tahu, pada saat menjahit kaos oblong sebenarnya menjadi hal yang cukup mudah jika dibandingkan menjahit pakaian model yang lain. Contohnya saja seperti kemeja, celana panjang, jaket, hoodie dll. Akan tetapi untuk bisa menjahit atau menjahit kaos oblong. Maka setidaknya kita sendiri memerlukan 4 macam mesin jahit. Dimana masing – masing mesin jahit ini sudah pasti memiliki fungsi yang beda – beda bukan. Apalagi di pabrik kaos oblong juga sering menggunakan jenis mesin yang canggih dan beragam dalam produksinya. Jadi hanya orang yang sudah ahli yang mampu untuk menanganinya. Saat ini untuk pemesanan kaos oblong ini sendiri memang mudah, anda bisa melakukan pemesanan tidak hanya langsung melainkan juga secara online.

CARA MENJAHIT KAOS OBLONG BUATAN PABRIK KAOS OBLONG YANG PERLU ANDA TAHU

7 Cara Menjahit Kaos Oblong Buatan Pabrik Kaos Oblong Yang Perlu Anda Tahu Sebelum Pemesanan

Saat ini kaos oblong tengah menjadi salah satu jenis pakaian yang sudah pasti populer. Hal ini dikarenakan pengguna dari pakaian ini tidak hanya datang dari anak – anak. Namun ada juga orang dewasa dan remaja dari segala usia. Kaos oblong ini termasuk salah satu jenis pakaian santai yang memang cukup nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas. Dimana ada yang menggunakan pakaian kaos oblong untuk jalan – jalan, selain itu santai maupun hangout. Berikut ini ada beberapa tahapan dalam menjahit kaos oblong diantaranya:

  1. Jangan lupa siapkan bahan

Langkah pertama, tentu saja kita harus menyiapkan dahulu bahannya. Lalu kemudian kita potong dan sesuaikan dengan pola yang akan kita miliki.

  1. Over deck pada ujung lengan

Langkah yang kedua. Pastikan untuk mengoverdeck atau mengklaim ujung lengan. Sebelum kedua bagian lengan tersebut anda pasang ke badan nantinya. Nah, di sini kita harus menggunakan mesin over deck atau mesin kam.

  1. Menggabungkan pundak

Nah, berikutnya adalah proses menggabungkan kedua bagian pundak kiri dan kanan. Lalu di sini kita menggunakan mesin obras. Dan perlu sahabat ketahui, dimana dalam proses menjahit kaos. Untuk mesin yang paling banyak berperan dalam menjahit kaos ini adalah mesin obras benang empat. Dimana mesin ini memang memiliki perannya hampir 90% dibanding mesin – mesin lainnya.

  1. Jangan lupa memasang rib leher

Jangan lupa untuk sambungkan kedua bagian ujung rib untuk leher. Lalu selanjutnya kita akan memasang pada bagian leher kaos yang tadi sudah kita sambung di kedua bagian pundaknya,

  1. Menindis leher

Dalam hal ini anda bisa tindas bagian leher di mulai dari sambungan pundak bagian kanan. Lalu kemudian memutar ke arah depan hingga berakhir di sambungan pundak pada bagian kiri. Di sini anda bisa menjahit menggunakan mesin jahit jarum satu atau mesin jahit biasa.

  1. Menutup sambungan pundak dengan menggunakan list

Nah, dalam menutup sambungan pundak kita ini memang harus menggunakan mesin jahit rantai atau mesin distro. Yakni dalam proses ini kita tentu memerlukan list dengan ukuran lebarnya adalah 22 mm. Nah, bagi anda yang memang ingin mengetahui cara untuk memotong list yang panjangnya tanpa batas. Yakni tanpa menggunakan mesin potong khusus anda pun cukup menggunakan gunting.

  1. Memasang lengan

Lalu tahap selanjutnya anda pun bisa memasang kedua bagian lengan kanan dan kiri dengan menggunakan mesin obras.

Setelah 7 tahapan di atas sudah selesai. Maka tahap selanjutnya anda ini bisa menggabungkan badan kaos. Setelah menggabungkan badan kaos, maka anda harus memasang over deck bagian bawah.  Setelah hal ini sudah anda lakukan, maka tahap membuat kaos oblong ini selesai.